Feel Different With New LibreOffice Splash Screen

Tampil beda...?? boleh dong..!!!
Untuk anda yang banyak bekerja dengan LibreOffice mungkin merasa jenuh dengan tampilannya yang setiap hari itu-itu saja. Jangan hawatir, karena kali ini saya akan membawakan sedikit tips untuk memperbarui panampilan splash screen LibreOffice anda agar lebih menarik. berikut tutorialnya...!!
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Enable Instan Messaging Zimbra

In a terminal:

Quote:
su - zimbra
zmprov mcf zimbraXMPPEnabled TRUE
zmprov mc default zimbraFeatureIMEnabled TRUE
zmprov mc default zimbraFeatureInstantNotify TRUE
zmmailboxdctl restart
-Apply to any other COS's or users as desired.
-Then reload your browser.
Category: , , 0 komentar
Reaksi: 

Install Webmin di Ubuntu 10.04 LTS

Webmin adalah sebuah tools administration yang cukup powerfull, dengan menggunakan web interface, webmin sangat mudah di fahami secara tampilan dan penggunaannya. Webmin juga tersedia dalam beberapa paket installasi, yang dapat di download di situs resminya.

Kali ini saya akan coba membahas bagaimana menginstallasi webmin pada Ubuntu 10.04 LTS.
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Mengamankan Koneksi Ubuntu dengan Tuxcut

Memiliki Laptop yang ada fasilitas wifinya memang asyik, kita bisa numpang berinternet dimanapun tempatnya yang ada titik panasnya(hotpsot). Selain kita bisa numpang gratis(kalo gak di password biasanya free of charge), koneksi internet melalui hotpsot ini juga kencang larinya. Kita pun bisa menjelajahi dunia dengan hanya bermodalkan sebuah Laptop serta duduk manis di sekitar wifi zone.
Tuxcut beraksi dengan AXEL (sumber gambar dari Fakhrul Rijal}
Tak selamanya menggunakan koneksi hotpsot ini bahagia, ada saja kendala yang dihadapi seorang hotspot hunter(pemburu hotspot seperti saya). Di antara cobaan yang akan kita alami bila menumpang koneksi hotspot yaitu :
Category: , , 2 komentar
Reaksi: 

Beralih ke teknologi Cloud

ownCloud is a free software project developed by the KDE community (and since it's a web service, it works anywhere, not just on KDE) as an alternative to some proprietary web services. Currently it includes file management (with built-in file sharing), music streaming, calendar, contacts and more - all running on your computer or server.
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

What New In GNOME 3.2

Online Accounts: you can manage online sources like Google Mail, Calendar, Contacts, Chat and even Documents from within the GNOME 3.2 UI, with the help of applications such as GNOME Documents, Contacts, Empathy, Evolution:

GNOME 3.2 Online Accounts

Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Network Traffic Monitor (NTM) For Computers With Limited Internet Plans

NTM Network Traffic Monitor

NTM (Network Traffic Monitor) is an application to use on computers with a limited Internet plan. It can display a complete report for received and transmitted network traffic and automatically disconnect after a certain period of time or after the traffic exceeds the value you set (MB).
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Upgrade Ubuntu Via Alternate CD

Banyak yang bertanya, kenapa sih Linux khususnya Ubuntu ko versinya ganti-ganti terus, apakah harus upgrade ke versi yang baru, dan nanti data-data yang lama hilang dong..!!

Sebenarnya Ubuntu tidak mengharuskan user untuk mengupgrade ke versi yang baru, namun dengan kita mengupgrade ke versi yang baru, kita dapat menikmati beragam vitur yang baru serta perbaikan bug dari aplikasi sebelumnya..
Category: , , 2 komentar
Reaksi: 

Koleksi Ebook Mikrotik


                     Mikrotik Logo
  1. Mikrotik Sebagai Server
  2. Hotspot_dengan_Mikrotik
  3. Bypass Mikrotik (Video)
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Tweak Ubuntu 11.10 Setelah Instalasi

Bingung dengan apa yang anda lakukan setelah instal atau upgrade ubuntu anda dari 11.04 ke 11.10, saya punya beberapa masukan yang mungkin bisa menjadi inspiras.
Berikut ini beberapa hal yang mungkin dilakukan
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Router Bluelink R33N Sebagai Wireless Bridge

Dalam tutorial ini, saya akan berbagi cara menjadikan dua wirelless router Bluelink R33N saling bekerja sama, hingga menghasilkan jangkauan yang cukup jauh.

Secara global hal yang dilakukan adalah menjadikan device tersebut sebagai :
AP-1 -> Wireless Multi Bridge
AP-2 -> Access Point Repeater
Catatan : Bluelink R33N dalam kondisi default, jika sudah di rubah mpengaturannya, reset ke kondisi semula.

Ubuntu 11.10 Release



Hari ini 13 Oktober 2011, Ubuntu 11.10 resmi keluar dengan nama Oneiric Ocelot, masing dengan tampilan unity-nya seperti Ubuntu 11.04. Berikut video Ubuntu 11.04
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Cara Mudah Mencari Mirror Server Nod32 Aktif

Ada trik mudah  yang dapat kita pergunakan dalam mencari sesuatu dengan bantuan google.com yang biasanya disebut "google hack".
Dalam kasus ini, kita akan mencari Server Mirror untuk update Nod32, caranya sbb :
Category: 1 komentar
Reaksi: 

Evolution Mail Client untuk Calendar, Contacts dan Events Part IV

IV. Setting Facebook calendar & event

Sedikit berbeda dengan pengaturan pada google calendar, untuk meng-import calendar & event pada akun Facebook kali ini kita akan menggunakan web calendar, caranya sbb :
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Evolution Mail Client untuk Calendar, Contacts dan Events Part III

III. Setting Google contact, calendar & event
III.a. Setting Google contact

Untuk men-synchronize google contact kepada Evlolution cukup melakukan langkah-langkas sbb:
[*] Klik icon "Contacts" pada menu kiri bawah, kemudian
[*] Klik icon dropdown "V" disamping icon "New", atau
[*] Klik kanan pada "On This Computer"
[*] Pilih "New Address Book"
[*] Isi dan sesuaikan dengan account google anda
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Evolution Mail Client untuk Calendar, Contacts dan Events Part II

Setelah berhasil menambahkan Email Account, tahap selanjutnya adalah 

II. Membuat Filter Email

Evolution juga terdapat fitur “Filtering”, yang mana dapat digunakan untuk menyaring email, dan melakukan Actions sesuai dengan keinginan penggunanya. Berikut ini contoh melakukan filtering suatu email untuk dipisahkan berdasarkan folder tertentu :
Category: , 2 komentar
Reaksi: 

Evolution Mail Client untuk Calendar, Contacts dan Events

Sebagai pengguna Ubuntu, Evolution mail merupakan mail client yg disediakan untuk mempermudah anda dalam me-manage email, calendar, task, memo, maupun contact. Evolution mail memiliki fitur yang cukup powerful dan mudah di konfigurasi, namun tidak banyak orang yang tau akan capability mail client tersebut. Disini saya mencoba berbagi sedikit pengalaman saya dalam menggunakan email client ini untuk berbagai kegiatan, diantaranya mencangkup :
  1. Setting Accont @gmail.com menggunakan pop3 protokol 
  2. Membuat Filter Email
  3. Setting Google contact, calendar & event 
  4. Setting Facebook calendar & event
disini saya menggunakan Evolution Mail versi 3.0.3 bawaan Ubuntu 11.04
Langsung saja pada bagian pertama :
Category: , 1 komentar
Reaksi: 

Mendeteksi Penyusup Lewat DOS

Mungkin kita tidak sadar kalau kita main diwarnet bahwa ternyata ada yang sedang memantau kita baik itu adminnya atau memang orang iseng yang mau mencuri informasi dari kita , maka dengan itu saya akan sedikit mencoba melihat atau mendeteksinya hanya dengan dos command !
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Instalasi Real Player di Ubuntu

 

Terkadang media player satu ini masih tetap dibutuhkan, walaupun sejumlah media player dengan kemampuan yang tidak kalah sudah tersedia di repositori Ubuntu 8.04. Salah satu berkas media yang selalu bermasalah dengan media player di Linux adalah *.rmvb yang kelihatannya hanya dapat dibuka dengan Real Player semata. Jika kebetulan Anda menemukan berkas dengan ekstensi tersebut dan ingin memainkannya di Linux, ada baiknya meng-instal Real Player.
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Instalasi Fedora DS di Ubuntu 9.10

Ternyata sudah lama ya g nulis blog lagi, kangen juga.
sambil experimen FDS di Ubuntu 9.10 skalian tulis aja experience nya di sini,
berbekal tutorial dari ubuntu community akhirnya berhasil juga install FDS.
oke, langsung aja ke step-stepnya.
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Convert file XPS ke PDF di Ubuntu

Kasus berawal dari seorang teman di kantor yang minta tolong bukain email dia untuk ngeprint bukti transfer dari managernya, okelah klo bgitu saya bukain, setelah di buka email tersebut terdapat beberapa attachment dengan extensi .xps.
Setau saya sih .xps itu mulai dikenalin mikrosoft dari win  vista-nya, dan nurun di win 7. berhubung saya sudah mulai membiasakan diri dengan open source dan ga mau ketergantungan lagi sama windows, coba googling aja deh, kira-kira di ubuntu buka file .xps pake apa ya..?
Category: , 0 komentar
Reaksi: 

Koleksi Ebook Ubuntu

Koleksi Ebook Ubuntu
  1. Konfigurasi Server (ind)
  2. Konfigurasi-server-linux-new (ind)
  3. Open VOIP
  4. Ubuntu guide Part1 | Part 2 | Part 3
  5. Ubuntu Pocket Book v1.1
  6. Linux Fundamental
  7. Ubuntu 8 server tutorial lengkap (ind)
  8. Ubuntu 9 & 10 server tutorial lengkap (ind)
Category: , 0 komentar
Reaksi: